CV. MITRA BOGA TAMA

SUPPLIER DAGING SAPI

Kamis, 11 Januari 2018 - 15:37:22 WIB
Cara memasak daging agar tidak alot
Diposting oleh : Administrator - Dibaca: 17 kali

Mengolah daging, baik itu daging ayam, daging sapi, maupun daging kambing memang perlu teknik sendiri. Bahkan kadang ada yang sudah direbus cukup lama tapi nggak empuk juga. Malah jadinya alot dan nggak enak dimakan.

Agar daging nggak alot, ada tips-tips yang bisa kita ikuti. Dan tips-tipsnya sebenarnya simpel dan gampang kok. Nggak terlalu ribet dan bisa langsung dicoba. Yuk, langsung ikuti tipsnya dan segera dicoba langsung waktu memasak.

1. Buat irisan atau potongan melebar
Ikuti serat daging, potong dengan arah melebar. Buat irisan atau potongan melebar. Tapi, jangan terlalu tebal karena bisa membuat daging sulit dikunyah. Juga ingat bahwa daging yang dimasak bisa makin menyusut dan padat. Jadi benar-benar perkirakan irisan dan ketebalannya, ya.

2. Pukul dengan alat pemukul daging
Tahu kan dengan alat khusus pemukul daging? Biasanya terbuat dari baja atau ada juga yang dari kayu. Bentuknya seperti palu dengan kepala kotak yang memiliki gerigi di permukaannya. Agar daging nantinya bisa lebih empuk, pukul-pukul dulu kedua sisinya secara merata.

3. Gunakan daging yang tak beku
Daging yang akan dimasak harus dalam keadaan sudah lunak. Jangan yang masih beku atau dingin tapi yang suhunya pas (suhu kamar). Biasanya daging dingin atau bahkan beku yang langsung dimasak cenderung alot hasilnya. Kalau dagingnya masih beku, cairkan dulu di suhu ruang baru bisa dimasak kemudian.

4. Rebus dalam air yang sudah mendidih
Ini adalah cara yang paling sederhana dan dasar. Rebus daging dalam air yang sudah mendidih. Dengan begitu daging akan lebih mudah lunak dan menyerap bumbu. Hasilnya pun akan lebih lembut dan gurih.

5. Kalau dagingnya terlalu alot lunakkan dengan nanas
Parut atau lumatkan buah nanas segar. Lalu balurkan atau bubuhkan pada daging. Diamkan selama 10-20 menit. Kemudian cuci, baru setelah itu masak atau olah sesuai dengan kebutuhan. Cara ini bisa membuat daging lebih lunak saat dimasak.

6. Bungkus dengan daun depaya
Tahukah kalau daun pepaya mengandung enzim papain yang berfungsi sebagai pelunak serabut daging? Cuma harus pilih daun pepaya yang masih muda, ya. Jadi, remas-remas dulu daun pepaya muda hingga keluar getahnya, lalu bungkus daging secara merata. Diamkan dulu sekitar 30 menit sebelum dimasak. Cara ini cocok untuk daging sapi atau daging kambing yang akan diolah dengan cara dibakar seperti sate atau steak.

Nah itulah penjelasan mengenai cara untuk memasak daging agar tidak alot, selamat mencoba dan semoga berhasil :) Untuk itu mari order daging sapi / daging ayam / berbagai sumber protein hewani lainnya pada kami, untuk informasi lebih lanjut dan untuk pemesanan hubungi kami :

Mitra Boga Tama:
Phone : 0811178631
Telpon : (021)5850528
Email : mitrabogatama@gmail.com

 

Recent Posts

Selasa, 16 Januari 2018 - 09:44:52 WIB
7 Hal yang Terjadi pada Tubuh bila Berhenti Makan Daging

Selasa, 16 Januari 2018 - 09:48:43 WIB
Fakta Nutrisi di Balik Buntut Sapi

Selasa, 16 Januari 2018 - 09:52:29 WIB
Jual Tulang Sumsum -Ini Efeknya Jika anda Mengkonsumsi Sumsum Tulang Sapi

Selasa, 16 Januari 2018 - 09:58:48 WIB
Pasien Kanker Payudara Harus Makan Daging, Bukan Malah Mutih

Selasa, 16 Januari 2018 - 10:02:23 WIB
CUMI KUPAS IMPOR- 9 Alasan Manfaat Dan Khasiat Cumi-Cumi Bagi Kesehatan

Senin, 15 Januari 2018 - 08:08:10 WIB
Jual Boneless Dada Ayam-Dada Ayam Sebagai Sahabat Diet

Senin, 15 Januari 2018 - 08:11:18 WIB
Cara Menyimpan Daging Sapi Agar Tetap Awet

Categories

Design and Copyright © CV. MITRA BOGA TAMA  All Right Reserved
Tel: (021) 585 05 28 || PIN BB : 2B270F16 || Email: sales@mitrabogatama.com
Office: Komp.BPPT Jl.Teknologi XVI No.16-B, Pesanggrahan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Indonesia