CV. MITRA BOGA TAMA

SUPPLIER DAGING SAPI

Rabu, 21 Juni 2017 - 04:20:59 WIB
Rendang Sajian Khas Lebaran, Teman Setia Ketupat & Opor Ayam
Diposting oleh : Administrator - Dibaca: 342 kali




SAAT Lebaran, rendang biasanya menjadi menu wajib di meja makan yang akan menemani ketupat dan opor ayam.

Rendang yang biasa dikenal di masyarakat dibuat dengan daging sapi. Padahal, sebenarnya rendang juga bisa diolah dari bahan lain, seperti paru sapi, bahkan jengkol. Seperti yang dilansir dari okezone.com .

Dari segi bahan bumbu, tidak banyak perbedaan dan semuanya tergantung selera kesukaan. Ada yang lebih favorit dengan rendang paru dan tetap menyukai rendang jengkol. Masakan rendang dihasilkan dari proses memasak yang dipanaskan berulang-ulang dengan santan kelapa.

Proses memasak daging dengan bahan santan, bawang merah, bawang putih, cabai, dan rempah lainnya ini memakan waktu berjam-jam. Biasanya sekitar 4-8 jam atau sampai kuahnya kering dan berwarna hitam pekat.

Proses memasak yang cukup lama membuat menu rendang yang disimpan dalam suhu ruangan dapat bertahan hingga berminggu-minggu. Rendang yang dimasak dalam waktu yang lebih singkat dan santannya belum mengering disebut kalio, berwarna cokelat terang keemasan.

Sementara rendang yang diproduksi delapan jam dan kering bisa awet sebulan.Semakin kering, semakin awet, tapi sifat alami daging semakin kering, semakin keras. Tapi kembali pada selera karena ada juga yang lebih suka rendang basah atau kalio. Agar lebih awet, digunakan alat vakum untuk menyedot udara agar tidak ada bakteri masuk dan rendang buatannya dimasak hingga kering.

untuk menjaga konsistensi rasa dan kualitas, proses pemasakan dilakukan per 1 kg daging. Rendang tidak dimasak banyak karena akan berpengaruh pada pengadukan, daging tidak mudah hancur dan tidak gosong. Komposisi santan dan rempahnya pun sudah disesuaikan dengan cita rasa Minang. udah ada di Kem Chick Kemang yang mengakomodasi kuliner lokal.

Dalam proses pemasakan yang berlangsung lama hingga hampir delapan jam dan sesuai selera, apakah hanya ingin rendang basah atau kalio, gunakan api yang kecil saja. Terakhir, jangan menambahkan garam saat proses masak belum selesai.

Sebab, semakin kering menyerap bumbu, semakin terasa asin. Adapun rendang daging dengan mudah bisa ditemukan di Rumah Makan Padang di seluruh dunia. Masakan ini juga populer di kalangan masyarakat Indonesia dan negaranegara di Asia Tenggara, seperti Malaysia, Singapura, Brunai, Filipina, dan Thailand.

Di daerah asalnya, Minangkabau, rendang disajikan dalam berbagai upacara adat dan perhelatan istimewa. Meskipun rendang merupakan masakan tradisional Minangkabau, secara umum masing-masing daerah di Minangkabau memiliki teknik memasak dan penggunaan bumbu yang berbeda. Pada 2011, rendang dinobatkan sebagai hidangan peringkat pertama dalam daftar World’s 50 Most Delicious Foods (50 Hidangan Terlezat Dunia).

Dan untuk mendapatkan Paketan Ramadhan  dengan harga  terjangkau, anda bisa menghubungi Mitra Boga Tama sebagai produsen, supplier/pemasok, dan distributor/penyalur berbagai jenis daging impor-lokal.

Mitra Boga Tama

Phone           : 0811178 631
Telpon          : (021)5850529
Email            : sales@mitrabogatama.com
Website        : www.meatspecialist.co.id

 

Recent Posts

Sabtu, 18 November 2017 - 11:31:08 WIB
Jual Buntut Sapi Impor

Jumat, 17 November 2017 - 10:12:03 WIB
Jual Daging Sapi Chuck tender – Resep & Cara Membuat Dendeng Daging Sapi Balado Basah

Kamis, 16 November 2017 - 10:36:47 WIB
Jual Daging Gandik-Resep & Cara Memasak Empal Daging Sapi Goreng yang Empuk dan Gurih

Kamis, 16 November 2017 - 11:35:34 WIB
Jual daging sapi giling

Senin, 13 November 2017 - 10:10:17 WIB
Dada Ayam Sebagai Sahabat Diet

Sabtu, 11 November 2017 - 10:28:33 WIB
CUMI KUPAS IMPOR- 9 Alasan Manfaat Dan Khasiat Cumi-Cumi Bagi Kesehatan

Jumat, 10 November 2017 - 10:12:19 WIB
9 Manfaat Hati Sapi untuk Kesehatan Tubuh

Categories

Design and Copyright © CV. MITRA BOGA TAMA  All Right Reserved
Tel: (021) 585 05 28 || PIN BB : 2B270F16 || Email: sales@mitrabogatama.com
Office: Komp.BPPT Jl.Teknologi XVI No.16-B, Pesanggrahan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Indonesia