CV. MITRA BOGA TAMA

SUPPLIER DAGING SAPI

Senin, 06 Februari 2017 - 08:51:00 WIB
5 TIPS MEMASAK CUMI YANG EMPUK DAN TIDAK AMIS
Diposting oleh : Administrator - Dibaca: 842 kali


Beberapa masalah yang sering dikeluhkan saat memasak cumi adalah tekstur dagingnya yang kadang terasa alot dan aromanya yang amis. Padahal, berbagai resep makanan enak berbahan cumi sepertiCumi Crispy Cocol Madu atau Tumis Cumi Cabai Hiaju bisa anda kreasikan tanpa harus khawatir hidangan menjadi alot dan amis. Nah, kali ini Proteinatama akan membagikan cara memasak cumi-cumi agar empuk dan tidak amis sehingga Ibu tidak ragu mengolahnya menjadi hidangan yang lezat untuk keluarga. seperti yang dilansir dari Royco.com ( Senin, 06 /02/2017)

Pilih cumi yang berkualitas prima
Memilih cumi dengan kualitas yang prima merupakan hal paling mendasar yang perlu diperhatikan agar hidangan tersaji sempurna. Cumi yang tidak segar akan mengeluarkan aroma amis menyengat yang tentu akan memengaruhi aroma masakan yang dihasilkan. Cumi segar memiliki mata yang bersih, daging tidak kemerahan, kulit ari tidak rusak, serta dagingnya padat dan masih kenyal.

Bersihkan dengan benar
Bersihkan cumi dengan baik sebelum diolah ya. Caranya cukup mudah, hanya dengan mengeluarkan seluruh isi perutnya dan mengupas kulit arinya. Ketika mengeluarkan isi perutnya, anda perlu berhati-hati agar kantung tintanya tidak pecah. Setelah dikeluarkan, cuci bersih dengan air mengalir. Jika anda penyuka tinta cumi, anda bisa menyimpannya di dalam wadah terpisah untuk digunakan resep makanan enak lainnya.

Lumuri dengan bumbu
Untuk mengurangi aroma amisnya,anda juga bisa melumuri daging cumi yang telah dibersihkan dengan jahe parut, air asam jawa, atau air jeruk nipis. Setelah melumurinya, diamkan cumi selama 15-30 menit, lalu cuci kembali dengan air mengalir.

Rendam dalam baking soda
Merendam daging cumi dalam air yang dicampur satu sendok makan baking soda selama semalam juga akan membantu mengempukkan daging cumi. Cara ini cocok diterapkan untuk resep makanan enak seperti cumi goreng karena cumi tidak perlu digoreng terlalu lama untuk mendapatkan sajian cumi yang empuk.

Masak dalam waktu singkat atau lama
Jika anda ingin memasak cumi dalam sajian berkuah, masukkan cumi ketika kuah sudah mendidih dan masak secara singkat, yaitu hanya tiga menit. Cumi yang dimasak lebih dari tiga menit akan menjadi keras. Jika anda telanjur memasak cumi lebih dari tiga menit, lanjutkan proses memasak sampai 30 menit agar protein dalam daging cumi yang mengeras kembali terurai sehingga cumi akan menjadi lebih empuk.

Dengan 5 tips di atas, kini anda tidak perlu khawatir lagi hidangan cumi buatan anda akan terasa alot dan amis. Nah, itulah 5 Tips Memasak Cum Yang Empuk dan Tidak Amis yang bisa anda coba dirumah. Dan untuk mendapatkan cumi yang berkualitas baik ,anda bisa menghubungi Proteinatama sebagai produsen, supplier/pemasok, dan distributor/penyalur berbagai jenis daging impor-lokal.

Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Selamat mencoba!

Sumber: Royco.com

 

Recent Posts

Sabtu, 18 November 2017 - 11:31:08 WIB
Jual Buntut Sapi Impor

Jumat, 17 November 2017 - 10:12:03 WIB
Jual Daging Sapi Chuck tender – Resep & Cara Membuat Dendeng Daging Sapi Balado Basah

Kamis, 16 November 2017 - 10:36:47 WIB
Jual Daging Gandik-Resep & Cara Memasak Empal Daging Sapi Goreng yang Empuk dan Gurih

Kamis, 16 November 2017 - 11:35:34 WIB
Jual daging sapi giling

Senin, 13 November 2017 - 10:10:17 WIB
Dada Ayam Sebagai Sahabat Diet

Sabtu, 11 November 2017 - 10:28:33 WIB
CUMI KUPAS IMPOR- 9 Alasan Manfaat Dan Khasiat Cumi-Cumi Bagi Kesehatan

Jumat, 10 November 2017 - 10:12:19 WIB
9 Manfaat Hati Sapi untuk Kesehatan Tubuh

Categories

Design and Copyright © CV. MITRA BOGA TAMA  All Right Reserved
Tel: (021) 585 05 28 || PIN BB : 2B270F16 || Email: sales@mitrabogatama.com
Office: Komp.BPPT Jl.Teknologi XVI No.16-B, Pesanggrahan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Indonesia