CV. MITRA BOGA TAMA

SUPPLIER DAGING SAPI

Senin, 16 Januari 2017 - 08:31:00 WIB
Selalu Kerepotan Panggang Ikan Utuh? Begini Tipsnya
Diposting oleh : Administrator - Dibaca: 989 kali



SALAH satu alasan orang enggan memanggang ikan dalam keadaan utuh adalah karena proses yang lama dan khawatir ikan tidak matang seluruhnya. Tenang, jika Anda tahu bagaimana cara mengolah yang benar tentu Anda akan jadi orang yang rajin memanggang ikan utuh.

Dilansir dari okezone, Senin (16/1/2017), kebanyakan orang memilih memanggang ikan yang sudah dipotong menjadi beberapa bagian. Ini dimaksudkan agar ikan lebih cepat matang dan bisa matang merata dengan mudah. Padahal sebenarnya memanggang ikan utuh tidak sesulit yang dibayangkan.

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah memiliki ikan segar berkualitas paling bagus. Ikan segar akan menghasilkan rasa yang lezat meskipun hanya dibumbui dengan sederhana. Bersihkan ikan hingga benar-benar bersih baik dari sisik maupun dari isi perut yang tidak diperlukan.

Setelah siap diolah, bumbui ikan dengan bahan yang bisa mengurangi aroma amisnya misalnya perasan jeruk lemon, garam atau beberapa rempah beraroma khas. Jangan lupa mengerat bagian badan ikan agar bumbu bisa meresap dengan sempurna hingga ke bagian dalam daging.

Jika masih khawatir ikan tercium amis, ambil potongan jeruk lemon dan selipkan diantara potongan badan ikan. Letakkan beberapa potong sesuai dengan ukuran perut ikan. Cara ini ampuh menghilangkan aroma amis dan membuat ikan lebih segar.

Setelah ikan siap dipanggang maka sekarang saatnya menyiapkan alat panggangnya. Proses memanggang bisa menggunakan panggangan gas atau panggangan klasik yang menggunakan bara api. Tentu saja panggangan klasik adalah pilihan yang paling bagus karena ikan akan memiliki aroma khas yang harum.

Panaskan terlebih dulu alat panggang sebelum mulai meletakkan ikan, waktu yang dibutuhkan antara 5 hingga 10 menit. Letakkan ikan di atas pangganganb dan biarkan ikan terpanggang perlahan hingga matang di satu sisi. Jangan lupa membalik ikan ke sisi lainnya agar matang sempurna.

Jika ikan terlihat sangat kering, olesi dengan minyak atau sisa bumbu rendaman secara berkala. Hal ini bisa mempertahankan kelembaban daging ikan sekaligus menambah rasanya.

Jangan memasak ikan terlalu matang karena dagingnya akan menjadi kering. Saat membalik ikan ke sisi lain, usahakan lakukan dengan perlahan dan hati-hati karena daging ikan sangat rapuh dan cepat rusak jika diperlakukan dengan kasar.

Tadaaa� ikan akan matang sempurna dengan cepat dan mudah. Anda tinggal menyajikannya dengan saus atau sambal favorit. Jangan lupa untuk membuang irisan lemon yang ada di perut ikan. Nikmati bersama keluarga tercinta atau rekan.

Dan untuk mendapatkan Daging sapi yang berkualitas baik ,anda bisa menghubungi Mitra Boga Tama sebagai produsen, supplier/pemasok, dan distributor/penyalur berbagai jenis daging impor-lokal.MBT memiliki jenis produk terlengkap (complete items), kualitas produk dan layanan (qualified products & services), dengan harga terjangkau (reasonable price)

Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Selamat mencoba!

Sumber: okezone.com

 

Recent Posts

Sabtu, 18 November 2017 - 11:31:08 WIB
Jual Buntut Sapi Impor

Jumat, 17 November 2017 - 10:12:03 WIB
Jual Daging Sapi Chuck tender – Resep & Cara Membuat Dendeng Daging Sapi Balado Basah

Kamis, 16 November 2017 - 10:36:47 WIB
Jual Daging Gandik-Resep & Cara Memasak Empal Daging Sapi Goreng yang Empuk dan Gurih

Kamis, 16 November 2017 - 11:35:34 WIB
Jual daging sapi giling

Senin, 13 November 2017 - 10:10:17 WIB
Dada Ayam Sebagai Sahabat Diet

Sabtu, 11 November 2017 - 10:28:33 WIB
CUMI KUPAS IMPOR- 9 Alasan Manfaat Dan Khasiat Cumi-Cumi Bagi Kesehatan

Jumat, 10 November 2017 - 10:12:19 WIB
9 Manfaat Hati Sapi untuk Kesehatan Tubuh

Categories

Design and Copyright © CV. MITRA BOGA TAMA  All Right Reserved
Tel: (021) 585 05 28 || PIN BB : 2B270F16 || Email: sales@mitrabogatama.com
Office: Komp.BPPT Jl.Teknologi XVI No.16-B, Pesanggrahan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Indonesia